Biro Psikologi Profesional di Jakarta Terima Psikotes Massal
SHARE :

Psikotes CPMI G to G Perawat Jerman Batch IV 2023

31
10/2023
Kategori : Berita Umum

Author : Solutiva Consulting


Psikotes CPMI G to G Perawat Jerman Batch IV 2023

G to G Jerman – Biro Psikologi PT Solutiva Consulting Indonesia turut berpartisipasi sebagai penyelenggara Psikotes CPMI G to G Perawat Jerman Batch IV 2023 yang dilakukan mulai tanggal 2 -17 November 2023.

Sesuai ketentuan dari HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia), biaya Psikotes yang dikenakan untuk CPMI G to G Perawat Jerman ini sebesar Rp350.000,00.

Untuk menjadwalkan pelaksanaan tes bisa langsung menghubungi tim Solutiva Consulting di nomor: 0812-9882-1050 (Nia) atau 0812-1994-3392 (Desy).

Biro Psikologi PT Solutiva Consulting Indonesia merupakan perusahaan consulting yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia.

Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik, professional, responsive, dan berintegritas untuk membantu Anda dalam mengelola sumber daya manusia yang Anda miliki secara optimal.

G to G Perawat Jerman

Memperhatikan Surat Direktur Hubungan Internasional Agensi Ketenagakerjaan Federal Jerman perihal Permintaan Kebutuhan Tenaga Perawat Indonesia di Jerman melalui Skema Penempatan Pemerintah atau Government to Government pada tanggal 14 Juli 2023, dengan ini diberitahukan kepada Calon Kandidat Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Perawat yang berminat bekerja di Jerman dengan informasi sebagai berikut :

  • Penempatan Tenaga Kesehatan Indonesia (perawat) di Jerman dalam kerangka program Triple Win berdasarkan Persetujuan antara Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia dan Bundesagentur fuer Arbeit (BA) Jerman tentang Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kesehatan Indonesia di Jerman pada tanggal 16 dan 26 Juli 2021.
  • Permintaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan Indonesia Perawat di Jerman melalui skema G to G pada tahun 2023 akan diselenggarakan dalam 2 (dua) periode pendaftaran dengan kebutuhan sebanyak 600 (enam ratus) perawat.
  • Pada pendaftaran di batch III tahun 2023 telah terpenuhi 169 (seratus enam puluh sembilan) perawat sehingga untuk pendaftaran batch IV tahun 2023 terbuka kuota sebanyak 431 (empat ratus tiga puluh satu) perawat.

Posisi yang dibutuhkan:

  1. Unit Perawatan Intensif
  2. Perawatan Geriatri/ Panti Asuhan/ Perawatan Lansia (Panti Jompo di Jerman adalah Fasilitasi Rawat Inap, dimana perawat Geriatric berurusan dengan orang tua yang membutuhkan bantuan dengan kondisi kesehatan yang berbeda)
  3. Bangsal Umum
  4. Bangsal Medis dan Bedah
  5. Ruang Operasi
  6. Neurologi, Ortopedi dan bidang terkait
  7. Psikiatri
  8. Bangsal Anak dan Neonatal

Persyaratan pendaftaran Calon Kandidat Pekerja Migran Indonesia Perawat Program G To G Di Jerman Batch IV tahun 2023:

  1. Warga Negara Indonesia dan Penduduk tetap Indonesia;
  2. Berusia 18 Tahun s.d 40 Tahun terhitung pada tanggal 30 September 2023;
  3. Lulusan dari Lembaga Pendidikan Keperawatan yang terakreditasi dengan memegang Gelar Pendidikan minimal D3 Keperawatan (D3/D4/S1 Keperawatan);
  4. Memiliki Surat Tanda Registrasi Perawat (STR Perawat) yang diterbitkan dari Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) yang masih berlaku;
  5. Pelamar telah memiliki kemampuan Bahasa Jerman atau bersedia mengikuti pelatihan Bahasa Jerman Level B1 di Indonesia yang akan dilaksanakan secara online atau offline dan Level B2 di Jerman.

Dokumen Persyaratan Umum Calon Kandidat Pekerja Migran Indonesia Perawat (Dokumen dalam format PDF dan maksimal ukuran 2 Mb atau 2.000 Kb):

  1. Scan E-KTP.
  2. Scan Kartu Pencari Kerja  atau AK I.
  3. Scan Kartu Keluarga  (KK).
  4. Scan Asli Surat Ijin dari Orang Tua/Wali/Suami/Istri yang ditandatangani diatas materai/e-meterai Rp. 10.000,- diketik manual atau komputer wajib diketahui Lurah atau Kepala Desa. (Form Lampiran I).
  5. Scan Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk “Lamaran Bekerja” yang masih berlaku.
  6. Scan Asli Surat Keterangan Sehat  dari Rumah Sakit/ Puskemas Pemerintah.
  7. Scan Asli Surat Keterangan Status Perkawinan bagi yang telah menikah melampirkan Scan buku Nikah (Form Lampiran II ).
  8. Scan Ijazah Pendidikan Keperawatan D3 atau D4 atau S1.
  9. Scan Transkrip Nilai Pendidikan Keperawatan D3 atau D4 atau S1.
  10. Scan Surat Tanda Registrasi (STR) Perawat yang masih berlaku
  11. Scan Daftar Riwayat Hidup atau CV dalam Bahasa Inggris. Pembuatan CV mengacu pada template (Form Lampiran III). Perlu menjadi perhatian, kejelasan pelamar memberikan informasi pendidikan dan pengalaman pada CV sangat berpengaruh pada keberhasilan seleksi wawancara nanti.
  12. Scan Surat Motivasi dalam Bahasa Inggris.
  13. Scan Surat Rekomendasi dari tempat kerja sebelumnya dalam Bahasa Inggris, jika memiliki.
  14. Scan Sertifikat Bahasa Jerman, jika memiliki.
  15. Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang putih, menghadap kedepan dan tampak jelas dengan ukuran 3×4 cm.
  16. Scan Kartu Kepesertaan BPJS Kesehatan yang masih aktif kepesertaannya.
  17. Scan Bukti Vaksinasi Covid-19 terakhir.
  18. Scan surat pernyataan bersedia mengikuti Pelatihan Bahasa Jerman di Indonesia dan jika mengundurkan diri bersedia menerima sanksi untuk tidak dapat mengikuti program Triple Win skema G to G selama 2 tahun berikutnya serta sanksi finansial yang ditandatangani diatas materai/e-materai Rp.10.000,- diketik manual atau komputer (Form Lampiran IV).
  19. Scan surat pernyataan tidak akan menuntut ganti rugi apabila dalam proses penempatan ditemukan kasus yang diakibatkan oleh kandidat sehingga kandidat dikeluarkan dari tempat pelatihan yang ditandatangani diatas materai/e-Materai Rp.10.000,- diketik manual atau komputer dan wajib diketahui oleh Orang Tua/Wali/Suami/Isteri (Form Lampiran V).
  20. Scan dokumen Deklarasi Perlindungan Data (Form Lampiran VI). Dokumen Deklarasi Perlindungan Data ini diperlukan oleh Pusat Penempatan Luar Negeri dan Tenaga Ahli (Zentrele Auslands- und FachvermittlunglZAV) dari Badan Ketenagakerjaan Federal (Bundesagentur fuer Arbeit) untuk mempromosikan calon PMI kepada  pemberi kerja di Jerman. Sesuai dengan Ketentuan Peraturan Umum Pelindungan Data dengan meneruskan data pribadi kandidat diperlukan dokumen dimaksud untuk ditandatangani oleh kandidat dalam 2 (dua) Bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Jerman).

PENDAFTARAN

Pendaftaran Calon Kandidat Pekerja Migran Indonesia Perawat dilakukan secara online melalui website BP2MI https://siskop2mi.bp2mi.go.id/ diawali membuat akun SISKOP2MI dengan mengisi data diri yakni:

  1. Nama
  2. NIK
  3. Nomor HP aktif
  4. Alamat email aktif
  5. Nama Ibu Pelamar
  6. Password
  7. Repeat Pasword

Setelah menginput data diri, pelamar akan menerima email aktivasi dari SISKOP2MI. Apabila pelamar tidak melakukan aktivasi akun, maka akun SISKOP2MI tidak dapat dipergunakan.  Pelamar dapat login melalui https://siskop2mi.bp2mi.go.id/  untuk memilih lowongan kerja  Skema Penempatan Pemerintah (G to G) Perawat di Jerman dan mengunggah (upload) dokumen-dokumen yang dipersyaratan di atas.

Lihat yang lain:

18
01/2024
Magang di Biro Psikologi Solutiva
Author : Solutiva Consulting
31
10/2023
12
10/2023
Penyebab Gagal Psikotes Menurut Psikolog
Author : Solutiva Consulting
4
10/2023
13
06/2024